Tuesday 22 January 2013

Aku Hanya Ingin Bertanya



Hai perkenalkan aku. Teman-teman memanggilku Damar, sebuah nama yang ku dapat waktu aku duduk di kelas dua SMP di perantauan. Aku bernama asli M. Ngafif Sahri, pemberian orang tuaku yang kata mereka nama itu diberi oleh seorang Ulama terkemuka di tanah Jawa dari buyutku.


Mungkin lebih lengkapnya aku bernama M.Ngafif Sahri bin Taufiq bin Ngalimi bin K. Abdul Mui'n bin KH. Ma'dzuriyat bin ...., hanya itu yang ku hafal. Yang jelas aku anak pertama dari pedagang arit di Pulau Sumatra.
Jika kau melihat gambar prahu ini, ini adalah perjalanan panjangku di seberang pulau. Ya, aku adalah anak rantau yang suatu saat akan pulang ke peraduan. Terasa indah bukan hidup tanpa orang tua lebih dari sewindu?

Aku hanya ingin bertanya. Adakah wanita yang ingin hidup mengarungi prahu bersamaku sampai ke pulau seberang dari pulau Jawa ini?

2 comments: