Friday 25 January 2013

Parcel Buat Adik-adiku



Adik-adikku…

 Bagaimana keadaan kalian sekarang? Semoga hembusan angin kebahagiaan selalu membawakan kado special berupa pertolongan yang tiada terduga kehadirannya. Amin.

 Adikku, dengarkan dan perhatikan dengan kebeningan hati nasehat dan saran kakak berikut ini, semoga menjadi washilah Allah mengampuni kakak, keluarga serta saudara-saudara kita. Insya Allah bermanfaat. Amin.

1.           Bismillah, Haa Miim, tata niat lillahi ta’aala wa li ridhoillah, tenangkan hati dan jiwa adik-adik. Bersegeralah memohon akan limpahan kasih sayang-Nya yang berupa
pertolongan dan perlindungan. Karena hanya Allah semata yang pasti mampu mewujudkan apapun bentuk pengharapan, sangat tidak mungkin bila Ia memutuskan harapan hamba yang senantiasa menyandarkan pengharapan hanya kepada-Nya. Jangan pernah untuk berharap pada kasih sayang manusia yang penuh akan fatamorgana, identik dengan tendensi, kepentingan dan berorientasi akan keuntungan pribadi belaka.

    Percayalah, bahwa semakin besar harapan disandarkan pada manusia, maka akan semakin sakit kekecewaan yang akan dirasakan. Bagaimanapun juga yang namanya manusia hanya mampu mengeluh, mengeluh dan mengeluh.

2.              Kakak  sangat merindukan adik-adikku untuk dapat selalu ikhlas dalam amal, benar dalam perkataan dan perbuatan. Apa arti hidup ini kalau kita justru membawa petaka bagi yang lain. Sehingga murka Allahlah yang akan datang bukan berkah apalagi martabat.
3.              
              Semua keluarga dan saudara-saudara kita yang disini mempunyai tujuan yang mulia, ingin menuntut ilmu, ingin menjadi orang yang mulia serta ingin memuliakan orang-orang yang telah sangat berjasa. Ya tentunya orang tua kita, maka kakak harap hal itu juga ada dalam benak kalian.

4.          Dalam sejarah, cobaan dan ujian orang yang sedang meniti kemuliaan adalah pangkat, harta dan lawan jenis. Sudah banyak contohnya orang yang gagal hanya karena mendapat ujian tersebut. Ada yang dikeluarkan dan tak bisa lagi melanjutkan. Sebab sudah tidak layak untuk dipercaya mengemban sebuah amanah.

Kakak sangat yakin kalau kalian masih mempunyai hati nurani yang kuat untuk dapat menerima nasehat ini. Bukan emosi yang dikedepankan. Kalau kalian masih mempunyai kemauan dan kemampuan untuk selalu menjaga dan memperbaiki diri terus.

Adik-adikku, ini dulu ya…,kakak tidak pernah henti-hentinya mendoakan untuk kesuksesan kalian. Harapan kakak , semoga kalian senang sekaligus bahagia membacanya. Semoga Allah senantiasa berkenan melimpahkan rahmat, kasih sayang dan taufik-nya buat kita. Amin.

Rabu, 27 Juli 2011

2 comments:

  1. semakin besar harapan disandarkan pada manusia, maka akan semakin sakit kekecewaan yang akan dirasakan

    mantap bozz.
    titip salam untuk adik adik di situ ya

    ReplyDelete
  2. Seperti yang dikatakan Ali bin Abi Tholib:
    "Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu: KEPERCAYAAN, CINTA, dan HORMAT"

    terimakasih telah mampir mas kangkung. I.allah saya sampaikan kalau ketemu. ^_^

    ReplyDelete